STAYHOOPS X TIMNAS WHEELCHAIR BASKETBALL

Stayhoops Beri Dukungan Penuh pada Jakarta Swift Basketball di Asian Para Games

Stayhoops selalu hadir untuk memberikan kontribusinya di dunia basket. Tidak hanya berkolaborasi dengan tim nasional Indonesia ataupun dengan tim-tim besar di Indonesia, kini Stayhoops melakukan kolaborasi dengan tim nasional basket kursi roda Indonesia.

Awal tahun 2018, Indonesia mulai untuk memajukan cabang olahraga basket kursi rodanya dengan membentuk Tim Nasional Basket Kursi Roda. Timnas ini dibentuk untuk membela tim Jakarta Swift Wheelchair Ball (@jakartaswift.basketball) di ajang Asian Para Games 2018.

Proses pembentukan tim serta persiapan yang dilakukan terbilang cukup singkat. Hal ini membuat timnas ini tidak lolos kualifikasi Asian Para Games 2018, namun keberuntungan berpihak pada mereka. Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bertanding sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018.

Jangan menyerah, setiap usaha yang kalian lakukan pasti tidak akan mengecewakan hasilnya. Kami juga berharap, kami bisa memberikan kontrobusi terbaik kami untuk timnas Indonesia. Ayo maju basket Indonesia!

Basket kursi roda (wheelchair basketball) memang sudah ada pada tahun 1945. Permainan ini pertama kali dimainkan di dua rumah sakit veteran Perang Dunia II di Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 1960 basket kursi roda ini dipertandingkan secara resmi di Roma, Italia.

Leave a comment