76ers Mendominasi Pertahanan, Kemenangan Pembuka Lawan Celtics

Philadelphia 76ers mengawali musim mereka dengan kemenangan 107-93 atas saingan Divisi Atlantik mereka, Boston Celtics pada Rabu, 24 Oktober 2019 waktu setempat.
Sebelumnya Celtics mampu bertahan pada sebagian besar pertandingan, dan hanya turun empat poin di awal kuarter keempat, bagaimanapun, Sixers mampu untuk mendorong keunggulan mereka menjadi dua digit, dan hanya itu yang diperlukan bagi mereka untuk menarik diri selama pertandingan.
Ben Simmons membuka lead skor untuk Sixers, berakhir dengan 24 poin, 8 rebound dan sembilan assist pada 11-dari-16 dari lapangan. Sementara itu, sisa lineup awal semuanya mencetak angka ganda. Untuk Celtics, Gordon Hayward selesai dengan 25 poin, yang mungkin satu-satunya titik terang mereka, sementara Kemba Walker hanya mampu membuka 12 poin pada penembakan 4-dari-18 dalam pertandingan pertamanya dengan tim.
Disisi lain Richardson yang bisa disebut sebagai pemain terpendek dalam barisan utama 76ers dengan tinggi  hanya 198cm namum mampu mencetak 17 poin dan 6 rebound. Mantan pemain Celtics, Horford, melengkapi daftar degan catatan 16 poin selama 31 menit. Tak ada satupun pemain cadangan Sixers yang mengemas dua digit poin di gim ini.
Sixers juga pantas mendapatkan banyak kredit karena mengubah ini menjadi pertandingan yang buruk. Menuju musim, semua pembicaraan tentang Sixers adalah bagaimana mereka bisa menjadi tim defensif yang dominan, dan mereka menunjukkan pada malam pembukaan NBA 2019-2020. 
Formasi awal 76ers bisa ditafsirkan sebagai tim dengan pemain raksasa, mereka hanya memiliki tiga pemain di daftar di bawah 6-kaki-5. Ukuran pemain 76ers hampir memakan ruang dan membuat lantai padat, yang membuat Celtics kesulitan bahkan untuk masuk ke set defensive mereka karena pelanggaran. Tapi Sixers tidak hanya memiliki pemain dengan postur besar, mereka memiliki pemain elit. Joel Embiid adalah kandidat Pemain Bertahan of the Year, Josh Richardson adalah hama besar di sayap, Ben Simmons dapat mendatangkan malapetaka dengan panjangnya dan Al Horford sekuat mereka datang.
Di kubu Celtics. Empat pemain mencetak dua digit poin dan keempatnya berstatus sebagai pemain utama. Gordon Hayward menjadi top skor gim ini dengan 25 poin dan 5 rebound dari 8/15 tembakan. Jayson Tatum mencetak dobel-dobel 21 poin plus 10 rebound. Sayangnya, ia membukukan catatan tersebut dari 8/22 tembakan.  Enes Kanter dan Kemba Walker sama-sama menambahkan 12 poin di gim ini.
Namun 76ers mampu menahan Celtics hingga 36,7 persen menembak dari lapangan dan 26,9 persen dari area 3 poin. Mereka memang menghasilkan 34 pelanggaran, tetapi mereka harus bisa mengurangi masalah itu saat musim berjalan, namun sejauh ini 76ers mampu membuktikan kekuatan mereka atas kemenangan melawan Celtics.
(img source: Twitter @sixers)

Leave a comment