Alami Cedera, Blake Griffin Absen Hingga November. What Will Pistons do?

Kabar buruk mendatangi salah satu tim yang berasal dari konferensi timur di NBA, Detroit Pistons. Pistons harus rela memulai musim tanpa kehadiran Blake Griffin karena sang pemain mengalami cedera lutut dan hamstring

Pistons secara resmi mengumumkan bahwa Griffin harus beristirahat setidaknya hingga minggu pertama bulan November 2019 mendatang atau 2 pekan. Ia mengalami permasalahan pada bagian hamstring dan lutut yang tidak bisa dipaksakan untuk bermain. Demi kesehatan jangka panjang Griffin yang lebih penting, pihak Detroit Pistons akhirnya sepakat untuk mengistirahatkannya sesuai intruksi dari tim dokter dan terpaksa absen saat melewatkan pertandingan melawan Indiana Pacers dan bahkan tidak diperbolehkan ikut terbang ke Indianapolis bersama satu tim nya Pistons Detroit.

Peranan Griffin di tim nya Pistons sangat memberikan income yang bisa dibilang produktif, selama dua musim terakhir Griffin tampil dalam 100 pertandingan reguler dengan rata-rata 23,4 point, 7,3 rebound, dan 5,6 assist. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 45,5 persen. Dengan efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) menyentuh 52,2 persen. Sementara true shooting percentage berada di angka 57 persen.

Cederanya Griffin kali ini tentu menjadi pukulan berat bagi Dwane Casey yang menjabat sebagai pelatih kepala dari Pistons. Ia harus memutar otak untuk bisa mencari pemain lain yang mempunyai efek permainan yang sesignifikan Griffin. Dari deretan pemain Pistons yang ada, Casey harus memilih siapa nantinya yang akan dijadikan ujung tombak. Opsi terbesar tim mungkin akan diberikan kepada sosok Reggie Jackson ataupun Andre Drummond yang juga memberikan permainan impresif musim lalu. Casey juga harus mencari strategi baru dengan absennya Griffin dalam tim. Ia berharap pemain lain mampu berbicara banyak dan membantu tim meraih kemenangan hingga Griffin kembali nantinya.

 

(img source: NBA)

2 comments

MUJhwKgWcHAS

qcTusEziLUWYFJy August 25, 2020

MKvsOewuE

wFzxTekoE August 25, 2020

Leave a comment