Pakai Kaos Kaki Olahraga yang Ideal itu Penting!

Kaos kaki yang ideal untuk olahraga, ya kaos kaki yang punya bahan ideal!

Masih ada aja loh di jaman yang udah canggih ini, masih ngasal aja pake kaos kakinya, setuju gak sih?
Padahal pake kaos kaki tuh penting, pasti kamu tau dong kenapa bisa penting?
Sekali lagi seperti yang ditulis dan didengar dimana-mana mungkin keliatannya kaos kaki itu hal sepele, tapi faktanya kaos kaki ini berpengaruh besar untuk kegiatan yang kita lakukan sehari hari, termasuk olahraga.
Ngomong-ngomong kegiatan olahraga, ini dia yang bakal kita bahas sama sama, tentang jenis-jenis kaos kaki yang cocok untuk dipakai olahraga.
Mulai dari bahan, bentuk, dan harga, ketiga faktor itu beda beda loh jenisnya, seperti kaos kaki dengan bahan katun, wol, sintetis dan bahan bambu, bentuknya juga ada yang panjang dan pendek, harganya udah pasti ada yang murah dan mahal dong ya.

So, ini dia ringkasan 4 kategori bahan kaos kaki yang sesuai dengan kegunaannya:

  1. Kaos kaki Bahan Nylon (Nilon): Kaos kaki dengan bahan Nylon ini adalah jenis kaos kaki yang punya daya tahan cukup tinggi. Nylon juga bisa menjaga kelembaban akibat dari keringat, saat kaki kamu melakukan aktivitas/gerakan. Kaos kaki dengan bahan ini cocok digunakan untuk aktivitas yang dinamis dan banyak gerakan manuver. Aktivitas ini itu seperti olahraga basket, volleyball, tennis dan lainnya yang sejenis.
  2. Kaos kaki bahan Lycra/ Spandex/ Elastame: Nah ini dia kaos kaki dengan bahan yang lagi populer sampai saat ini. Karena bahan lycra ini adalah bahan yang dikenal dengan sifat elastisnya yang cukup kuat, artinya kaos kaki dengan bahan ini gak akan mudah melar dan tetap pada posisi bentuk kaki yang proporsisi. Aktivitas yang cocok untuk menggunakan kaos kaki ini adalah aktivitas olahraga yang banyak menggunakan gerakan manuever seperti olahraga basketball, volleyball, futsal dan lainnya yang sejenis.
  3. Kaos kaki bahan Cotton (Katun): Kaos kaki dengan bahan ini bisa dibilang paling dikenal, karena harganya yang terjangkau dan banyak dijual dimana-mana juga mudah didapatkan. Tapi sayangnya kaos kaki dengan bahan katun ini kurang cocok digunakan untuk olahraga, karena bahannya yang mudah melar dan tidak tahan air dan keringat, juga tidak memiliki sirkulasi udara yang baik, yang nantinya bakal buat kaki kamu cepat kepanasan, basah akibat keringat dan cepat muncul jamur yang akan menimbulkan bau kaki. Jadi kaos kaki dengan bahan katun ini lebih direkomendasikan untuk digunakan di kegiatan sehari-hari yang ringan, misalnya untuk pelengkap OOTD kamu.
  4. Kaos kaki bahan Wool (Wol): Kaos kaki dengan bahan Wol ini adalah jenis kaos kaki yang bisa menjaga suhu tubuh lebih baik dari bahan kaos kaki lainnya,  jadi kaos kaki dengan bahan ini lebih cocok digunakan saat cuaca dingin, dan biasanya digunakan untuk aktivitas yang ringan. Karena bahannya yang tebal dan tingkat kerapatan jahitannya yang cukup tinggi, maka bahan ini mengandung sedikit kadar oksigen karena tidak ada sirkulasi udara yang terjadi. Aktivitas yang cocok dengan kegunaan kaos kaki bahan wol ini adalah, aktivitas ringan seperti kegiatan sehari-hari dirumah, saat akan tidur, atau cukup untuk digunakan bersantai saat cuaca sedang dingin.

Nah kalau kamu mau dapetin kaos kaki dengan bahan ideal dari beberapa bahan diatas yang cocok untuk olahraga, kamu bisa cek kaos kaki Hi- Performance dan Performance dari Stayhoops. Karena kaos kaki dari Stayhoops ini di desain khusus untuk olahraga yang banyak menggunakan gerakan kaki, khususnya kaos kaki ABAS alias Anak Basket. Karena kaos kaki dari Stayhoops menggunakan komposisi bahan Lycra ElastaneCottonNylon, dan Lycra Spandex, yang sudah pasti perpaduan bahan ini cocok digunakan untuk olahraga, kamu bisa cek detailnya di bagian deskripsi produk yang tertera di kategori Socks. Kamu juga bisa langsung order disini ya...

Jadi udah tau dong ya, kaos kaki Ideal kamu itu yang kayak gimana? Jadi mulai pake kaos kaki ideal biar olahraganya juga jadi ideal!


You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post